Kekuatan di Balik Kelembutan Wanita


        Kekuatan di Balik Kelembutannya. Perempuan ditakdirkan sebagai makhluk yang penuh dengan kelembutan dan kelemahan. Namun, banyak yang tidak menyadari bahwa  wanita justru lebih kuat dari lelaki. Selama ini orang-orang selalu menilai bahwa lelaki adalah makhluk perkasa yang paling kuat. Hal ini diperkuat dengan ajaran-ajaran agama yang dianut oleh masyarakat.
Gambar oleh lifestyle.okezone.com
        Dalam rumah tangga, kepemimpinan tertinggi memang berada di tangan lelaki. Lelaki bertindak sebagai pengarah, sedangkan wanita bertindak sebagai wakil pengarah yang bertugas membantu tugas lelaki dalam memberikan perintah dan pengawasan. Tugas wanita tidak jauh beda dengan lelaki bahkan kadang-kadang wanita juga dapat mengalahkan lelaki.
      Masyarakat yang menganggap bahwa lelaki selalu lebih kuat daripada laki-laki berpedoman pada hadis Rasulullah saw. di bawah ini,

“Bertakwalah kamu dalam (menyikapi) dua (insan) yang lemah, yaitu wanita dan pembantu.”

Maksud dari Rasulullah menyatakan bahwa wanita merupakan makhluk yang lemah adalah agar para lelaki selalu melindungi wanita. Pada saat itu, Rasulullah hidup di masa  ketika para wanita kurang diperhatikan keadaannya. Peran wanita dalam kehidupan diremehkan. Para wanita dihidangkan semacam penghormatan yang mengakibatkan mereka menjadi sasaran pujaan yang berlebihan.
       Dalam hal ini, sebutan lemah bagi wanita bukan berarti menandakan bahwa tidak mampu berbuat apa-apa. Namun, maksudnya adalah wanita berada di bawah lindungan lelaki dan dijaga secara ketat agar wanita merasa aman dan tenang.
      Meskipun terlihat sebagai makhluk yang lemah, wanita sesungguhnya memiliki kekuatan dahsyat yang dapat membuat lelaki menjadi lemah. Wanita sanggup memikat lelaki yang paling ganas sekali pun hanya dengan senyuman manisnya atau gelak tawanya.
      Wanita juga dapat meluluhkan keegoan lelaki hingga lelaki itu jatuh dan patuh kepadanya hanya dengan nada bicaranya yang lembut. Wanita juga mampu mengganggu ketenangan lelaki melalui nyanyian merdunya yang dapat membuat lelaki terpesona tanpa sanggup berkata-kata.
      Apabila seorang wanita mencintai seorang lelaki, ia akan benar-benar mencurahkan seluruh perasaan dan kehidupannya kepada lelaki itu. Di dalam hatinya benar-benar hanya tersimpan satu orang lelaki.
     Wanita juga sanggup menyentuh perasaan seorang lelaki ketika ia sedang sakit. Lelaki langsung iba hatinya dan berusaha untuk merawat wanita pujaan hatinya agar segera sembuh.
Kemampuan wanita untuk menaklukkan hati lelaki merupakan kekuatan yang dimilikinya. Daya tarik dan kecantikan wanita dapat menjadikan lelaki yang buas menjadi jinak. Dari sini langsung terlihat bahwa wanita memiliki kekuatan yang lebih besar dibandingkan laki-laki. Lelaki pun akan menyadari bahwa mereka menjadi lemah bila sudah berhadapan dengan wanita. Itulah kekuatan yang dimiliki oleh perempuan dan tidak dimiliki oleh lelaki.
Kekuatan ini tersembunyi di balik setiap aspek yang dimilikinya, yaitu senyuman, tatapan, suara, gerak-gerik, gaya berjalan, dan sikap manja. Dengan segala aspek yang dimiliki oleh wanita ini, Islam memberikan pengajaran khusus kepada mereka untuk menjaga dirinya dan sebagai bahan penjagaan dari lelaki untuk wanita.
Pengajaran yang diberikan oleh Islam demi menjaga seorang wanita, antara lain mengharuskan mereka mengenakan pakaian yang longgar. Pakaian tidak boleh digunakan sebagai alat untuk menggoda lelaki.
Selain itu, Islam juga melarang wanita berbicara menggunakan dua bola matanya karena mata dapat mengungkapkan sesuatu yang tidak baik diucapkan dengan kata-kata. Islam mengajarkan wanita agar menjaga ucapan serta gerak-geriknya. Dengan begitu, wanita akan terlihat seperti bunga di taman, tidak dapat terjangkau oleh tangan, tetapi tetap terlihat cantik.

Itulah wanita, sosok lembut yang tanpa disadari memiliki kekuatan yang sangat dahsyat dan sanggup meruntuhkan benteng pertahanan lelaki dan membuat lelaki jatuh terperangkap di dalam hatinya. 


EmoticonEmoticon