Mengapa Kentut Berbau Busuk?



Mengapa Kentut Berbau Busuk?

Semua orang pasti pernah mengalami kentut karena kalau tidak bisa kentut, orang itu pasi tidak sehat. Namu, pertayaannya: mengapa kentut sering kali berbau busuk?

Pengaruh Makanan

Bau busuk dari kentut selalu berhubungan dengan makanan yang dikonsumsi. Makanan-makanan tertentu, yaitu makanan yang mengandung banyak gas akan membuat kita banyak kentut.  Bawang, brokoli, kubis, asparagus, produk susu dan turunannya adalah bahan-bahan yang mengandung banyak gas.



Gangguan Pencernaan

Jika kita mengalami gangguan pencernaan, entah karena bakteri usus yang berlebih atau lainnya, pencernaan tidak dapat berfungsi maksimal sehingga terlalu banyak sisa makanan yang tidak tercerna dengan baik.

Kentut adalah gas hasil metabolisme usus, makanan yang kita makan sehari-hari akan menghasilkan kotoran, dari kotoran ini usus akan menyaring gasnya dan dibuang menjadi kentut, sehingga menimbulkan bau. Bau tersebut akan meningkat tajam akibat gangguan pencernaan ini.

Cara Menghindari

Jadi, agar kentut tidak terlalu banyak kentut, konsumsilah makanan yang tidak telalu banyak gas. Saat Anda memiliki suatu rencana penting, persiapkan diri dengan makanan yang baik.

Tidak terbayang akibatnya, jika, misalnya, Anda punya kencan pertama tapi Anda kentut terus. Bisa hancur tuh reputasi Anda.

Selain itu, agar kentut Anda tidak terlalu bau busuk, konsumsilah banyak buah sehingga pencernaan Anda baik dan sehat.


Awas, jaga kentut Anda!




EmoticonEmoticon